Jelang Pemilu Damai, Polrestabes Medan dan Pemko Latihan Dalmas

29 October 2023 - 15:10 WIB
Foto: Pewarta

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Menjelang Pemilu Damai 2024, Polrestabes Medan bersama dengan Pemko Medan melaksanakan latihan mengendalikan masyarakat (dalmas) di halaman kantor Wali Kota Medan, Sabtu (28/10/23). Materi latihan terdiri dari, pelatihan dalmas awal (formasi bersaf, sikap siaga, sikap berkait), pelatihan dalmas lanjut (cara membentuk formasi).Kemudian cara membentuk formasi dalmas (sikap siaga, sikap dorong dan sikap berlindung).

Baca Juga : Catat, Ini Sederet Khasiat Konsumsi Kismis bagi Kesehatan Tubuh
“Tujuan pelatihan untuk kesiapan Unit Dalmas Satsamapta Polrestabes Medan dan Satpol PP Pemko Medan dalam menghadapi unjuk rasa selama pelaksanaan Operasi terpusat Mantap Brata Toba 2023-2024 dan menjelang Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polrestabes Medan,” jelas Kasat Samapta Polrestabes Medan, Kompol M Husni Daulay, Sabtu (28/10/23).

Ia juga mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi antara Unit Dalmas Satsamapta dan Satpol-PP Pemko Medan dalam menangani unjuk rasa.

“Hasil yang kita capai pada latihan ini bahwa para peserta memahami dan mengerti tahapan-tahapan Dalmas dalam menangani unjuk rasa,” tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment