Jelang Pemilu 2024, Polda Sulteng Pantau Aktivitas Penggunaan Medsos

6 November 2023 - 11:00 WIB
Polda Sulteng

Tribratanews.tribratanews.com - Palu. Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polda Sulteng saat ini melakukan peningkatan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat dalam penggunaan media sosial.

"Polda Sulteng melalui satgas Operasi Mantap Brata Tinombala, baik yang ada di Polda maupun Polres, terus memantau konten atau informasi di ruang digital utamanya media sosial," jelas Kabid Humas Polda Sulteng, Komisaris Besar Djoko Wienartono, Minggu (5/11/23).

Baca Juga: Pesawat Ketiga Berisikan Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina Diberangkatkan


Kabid Humas juga mengungkapkan bahwa satgas operasi saat ini intens dalam melakukan pemantauan aktivitas penggunaan medsos untuk mengantisipasi penyebaran informasi hoaks. Yang menjadi prioritas sasaran patroli cyber diantaranya konten ujaran kebencian, black campaign, politisasi suku, agama, ras, dan antargolongan SARA, disinformasi, dan pencemaran nama baik.

"Kita ketahui bersama dinamika politik mulai memanas. Seperti berita - berita di media meinstream, saat ini juga menjadi pembahasan di media sosial," jelasnya lebih lanjut.

Oleh karena itu, menyikapi dinamika politik yang mulai memanas itu, Polda Sulteng juga melakukan edukasi, dan sosialisasi di dunia maya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

"Penyebaran hoaks dan hal lainnya tersebut perlu dicegah sedini mungkin karena ruang digital terbuka luas bagi penggunaan gadget android," tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment