Jelang Nataru, Polda Papua Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Cartenz 2023

19 December 2023 - 11:30 WIB
Humas Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Jelang perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024, Polda Papua menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Cartenz 2023 di di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (18/12/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., yang dalam sambutannya, mengungkapkan beberapa hari kedepan seluruh umat kristiani di seluruh dunia akan merayakan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus atau yang lebih dikenal dengan hari Natal.

Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin mengatakan bahwa pengamanan setiap tahunnya diselenggarakan Rakor Lintas Sektoral, namun janganlah acara ini dijadikan hanya sebagai seremonial keagamaan, namun acara ini lebih memantapkan lagi tugas kita dalam melayani masyarakat dalam bentuk penjagaan dan pengamanan.
Baca Juga: Polri Sebut Beberapa Titik Keramaian Libur Nataru

“Dalam pengamanan perayaan Nataru, Polda Papua akan menyelenggarakan Operasi Lilin selama 12 hari kerja mulai tanggal 21 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024, dengan melibatkan 2.470 personel Polri. Saya berharap yang hadir disini bisa endukung Polri dalam mensukseskan pengamanan Ibadah Natal, Perayaan Natal, pengamanan Tahun Baru dan perayaan Tahun Baru 2024,” ungkap Wakapolda Papua.

Wakapolda Papua itu berharap untuk Instansi terkait maupun BUMN dapat berperan aktif, dan melakukan sinergi untuk mengatasi masalah-masalah yang mungkin muncul, apalagi dari segi bahan pokok.

“Tentunya hal ini selalu dikategorikan sebagai hal yang Selalu terjadi menjelang hari besar keagaman, tapi kita sebagai pemangku kebijakan tentunya mempunyai peran penting yang dapat membantu mengatur harga pasar dan distribusi, saya berharap rapat kordinasi ini dapat kita manfaatkan dengan baik untuk bersama-sama merumuskan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan di wilayah kita,” jelasnya Wakapolda Papua.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment