Jelang Nataru, Ini Pesan Kapolda Jatim Kepada Jajaran

13 November 2024 - 10:27 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., memberikan arahan tegas kepada para kapolres menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

“Menjelang perayaan Nataru diperlukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara para kasatwil dan para kasatfung jajaran, sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya saat membuka kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tahun 2024 serta persiapan jelang Natal dan Tahun baru 2022, Kamis (11/11/2021).

Kapolda menyampaikan, dalam mewujudkan itu, perlu langkah-langkah yang harus dilakukan sehingga hal itu bisa terwujud.

"Rekan-rekan mempunyai tugas wewenang dan tanggung jawab untuk mewujudkan itu. Karena itu rekan-rekan diberi wewenang untuk menggerakkan fungsi-fungsi. Ada fungsi, ada satker dan dilakukan perencanaan dengan baik," paparnya.

Lebih lanjut Kapolda juga berpesan untuk melakukan perencanaan dengan baik, seperti yang sering disampaikan saat memberikan pemaparan dan arahan kepada jajaran.

"Perencanaan sangat baik hasilnya baik, perencanaan baik hasilnya cukup baik. Saya sampai sekarang melihat apa yang sudah kita lakukan, komunikasi yang baik itu terbukti bisa kita lalui bersama,” ungkapnya.

Kesulitan-kesulitan yang dialami oleh polres kata kapolda, akan dan harus di-backup oleh polda.

“Kami sinergi dan komunikasi antara satuan atas dengan bawah, tentunya Kapolres dengan Kapolsek, seiring sejalan sehingga Kamtibmas bisa terjaga," terangnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di gedung Mahameru Polda Jatim itu masing-masing Satuan Kerja (Satker) diberi kesempatan menyampaikan hasil analisa selama tahun 2024 guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan antisipasi bencana alam yang terjadi di Jatim.

Irjen Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat utama, Kasatwil dan Kasatfung yang telah bekerja dengan baik sehingga situasi kamtibmas di Jatim kondusif serta penyebaran COVID-19 dapat dikontrol.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja dengan baik dalam mengelola kamtibmas dalam penanganan COVID-19, maupun isu yang berkembang di wilayah masing-masing," pungkas Irjen Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H.

Share this post

Sign in to leave a comment