Jelang Hari Bhayangkara, Brimob Polda Sulsel Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar

21 June 2024 - 12:22 WIB
www.tribratanews.com - Makassar. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75, Satuan Brimob Polda Sulsel bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel menggelar Vaksinasi Covid-19 secara gratis di Mako Satbrimob Polda Sulsel, Senin (21/06/21).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara gratis yang digelar Satbrimob Polda Sulsel diikuti oleh ribuan masyarakat baik domisili Kota Makassar maupun luar Kota Makassar.?

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata dia, vaksinasi ini digelar secara gratis dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75.

“Vaksinasi massal ini juga salah satu upaya kita untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus covid-19 di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan,” tutur Kombes Pol. Muhammad Anis.

Dansat Brimob Polda Sulsel mengatakan bahwa wujud Bhakti Brimob yang selalu hadir untuk masyarakat, apalagi ditengah pandemi seperti ini, kami harapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi gratis ini Masyarakat dapat merasakan kehadiran Kepolisian khususnya Brimob

Sementara itu, Biddokes Polda Sulsel, dr. Asnany menjelaskan sebelum divaksin, masyarakat yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan, hal ini dilakukan untuk menentukan masyarakat memenuhi syarat untuk divaksin atau tidak.

“Pelaksanaan vaksinasi pagi ini memiliki beberapa tahapan, yang pertama kita registrasi dulu, kemudian dilanjutkan dengan screening untuk mengetahui penyakit-penyakit peserta, kemudian setelah itu vaksinasi dan setelah dilakukan vaksinasi, peserta akan diobservasi 15 menit, apabila tidak ada keluhan, peserta dibolehkan untuk pulang,” tutup dr. Asnany.

Share this post

Sign in to leave a comment