Jelang Aksi Buruh, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Di Gedung DPR/MPR

6 October 2020 - 07:34 WIB
www.tribratanews.com-Jakarta. Jelang aksi buruh, Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat. Sebab direncanakan akan ada aksi unjuk rasa hari ini, Senin (5/10).
"Kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas di sekitar depan Gedung DPR/MPR hari ini," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya menambahkan berdasarkan informasi yang ia terima, direncanakan akan ada aksi di depan Gedung DPR. Namun ia tidak merinci siapa yang akan menggelar aksi di DPR. "Tetapi rekayasa bersifat situasional," ucapnya

Dalam keterangannya Sambodo menyiapkan ada empat rekayasa lalu lintas yang dilakukan jajarannya di kawasan Senayan itu.
Pertama, Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gatot Subroto diputar balik di depan Pintu 10 GBK mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda kembali
Kedua, arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.
Ketiga, arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.
Keempat, arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.
Selain itu Dirlantas Polda Metro Jaya pun mengingatkan masyarakat yang akan beraktivitas secara rutin di kawasan Senayan agar menghindari empat titik yang mengalami rekayasa lalu lintas itu.
"Sebagai antisipasi demonstrasi kami harap masyarakat menghindari beberapa titik seperti Jalan Gelora, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Palmerah Timur," kata Sambodo.
(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment