Guna Tahapan Pemilu Berjalan Tertib, Kapolda Sumsel Terjun Langsung di Titik Rawan

15 February 2024 - 08:00 WIB
Kompas

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Memastikan kamtibmas kondusif pada tahapan pemungutan suara pemilu 2024, Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumsel melakukan peninjauan TPS diwilayah kota Palembang, Rabu (14/2/24).

Kegiatan ini dilaksanakan usai melaksanakan patroli gabungan bersama Forkopimda Provinsi Sumsel. Lokasi yang menjadi sasaran peninjauan Kapolda yakni di TPS 35, TPS 36 dan TPS 37 di kelurahan Lorok Pakjo kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Baca Juga: Antisipasi Adanya Money Politik, Polri Beserta Bawaslu Melaksanakan Pemeriksaan Terhadap Kendaraan di Rokan Hulu

Kapolda Sumsel mengatakan kegiatan yang dilakukannya dalam rangka memastikan kesiap siagaan petugas pengamanan, baik petugas keamanan TPS petugas PPS dalam menyelenggarakan pemungutan suara di TPS.

"Saya tadi sempat berbincang dengan KPPS 36 Lorok Pakjo kegiatan berlangsung tertib, tidak ada kendala dan petugas hadir lengkap disana," ujar Irjen. Pol. Rachmad.

Jenderal bintang dua tersebut mengapresiasi kesiapan petugas dan antusias masyarakat menyalurkan hak demokrasinya.

"Secara umum situasi kamtibmas aman terkendali, kegiatan dapat berlangsung tertib dan aman. Saya mengapresiasi petugas yang sudah bekerja dengan baik dan juga antusias masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya," terangnya.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment