Gegana Polda DIY Sterilisasi Lokasi Ledakan Bahan Petasan di Bantul

11 March 2024 - 15:53 WIB
Dokumentasi Humas Polres Bantul

Tribratanews.tribratanews.com - Bantul. Tim Jibom Gegana Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan sterilisasi lokasi ledakan bahan petasan di rumah warga wilayah Pedukuhan Gedongsari, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul.

"Kami datang yang utama melaksanakan sterilisasi daripada TKP dimungkinkan masih ada benda-benda serupa yang bisa menjadi ledakan ledakan yang sifatnya susulan ataupun sekunder daripada ledakan," jelas Komandan Datasemen Gegana Satbrimob Polda DIY Kompol Suripto dikutip dari Antara, Senin (11/3/24).

Baca Juga: Polda Jabar Bersama Polres Ciamis Gelar Pengecekan Harga Bahan Pokok di Pasaran Jelang Bulan Ramadhan

Menurutnya, saat ini lokasi sudah dinyatakan steril dari bahan-bahan peledak lainnya. Meski demikian, dari hasil analisis sementara, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab ledakan bahan petasan di rumah warga tersebut, karena proses identifikasi dan investigasi oleh tim bersama jajaran Polres Bantul masih berlangsung.

"Identifikasi investigasi sedang berjalan, nanti setelah selesai hasilnya kesimpulannya akan kita sampaikan. Sementara kami belum bisa menyimpulkan, karena anggota kami belum bisa memberikan hasil hasil daripada penyelidikan kemudian investigasi maupun identifikasi," jelasnya.

Sebagai informasi, bekas ledakan tersebut membuat genteng dan teras rumah sebagian hancur berserakan di lantai. Bahkan, kondisi rumah dalam keadaan terdapat bercak darah dan sisa bagian tubuh akibat ledakan.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment