Fiskomfor Bidlabfor Polda Papua Gelar Coaching Clinic Kepada Penyidik Polres Jayawijaya

6 November 2024 - 11:43 WIB

www.tribratanews.com - Wamena. Tim dari Fiskomfor Bidlabfor Polda Papua melaksanakan kegiatan coaching clinic kepada Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Penyidik Polres Jayawijaya yang dilaksanakan di Kanopi Sat Reskrim Polres Jayawijaya.

 

 

Pelatihan yang diberikan oleh Kasubbid Fiskomfor Bidlabfor Polda Papua Kompol Hadi Setiyono, S.T , M.T tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei A. B., SE serta dihadiri oleh Wakapolres Jayawijaya Kompol Ferdinand B. Maasawet, S. I. K.

 

 

 

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan selamat datang kepada tim yang datang dari Jayapura dan sampai di Wilkum Polres Jayawijaya serta berterimakasih karena kita di kunjungi untuk di berikan pemahaman agar dapat mengungkap kasus melalui Labfor Polda Papua.

 

 

“Dalam keterampilan mengungkap kasus di Kabupaten Jayawijaya masih minim sehingga perlu pelatihan dan edukasi kepada penyidik yang ada di Wilkum Polres Jayawijaya. Kondisi masyarakat yang masih berpatokan pada sistem adat sehingga hukum positif di Kabupaten Jayawijaya terkait tindak pidana belum sepenuhnya dijalankan karena banyak sekali mengarah kepada penyelesaian kekeluargaan (ADR),” jelas Kapolres.

 

 

Sementara itu ketua tim Kompol Hadi Setiyono, S.T , M.T mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Jayawijaya beserta penyidik dan penyidik pembantu yang ada di wilkum Polres Jayawijaya karena menyambut kami dengan baik.

 

 

Dalam kegiatan tersebut tim Bidlabfor Polda Papua menjelaskan terkait Pentingnya Bidlabfor dalam kegiatan Penyidikan dan Penyelidikan dalam penanganan perkara yang terjadi.

Share this post

Sign in to leave a comment