Dukung Pengamanan KTT Asean ke-42, Subsatgas Dokkes Beri Pelayanan Kesehatan kepada Anggota

9 May 2023 - 18:45 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Labuan Bajo. Subsatgas Dokkes yang tergabung pada Satgas Banops Operasi Komodo 2023 memberi pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada Anggota dalam pengamanan KTT ASEAN ke-42 yang dilaksanakan di Labuan Bajo.

“Pemeriksaan kesehatan dan juga pemberian vitamin serta obat obatan dilakukan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan. Selain itu, disiapkan juga mini intensive care unit (ICU) baik yang statis maupun mobile. Jadi yang kita sediakan satu mini ICU di Hotel Flaminggo, itu yang statis atau menetap dan kita juga punya dua mobil mini ICU yang mobile biasanya kita tempatkan di Command Center dan di tempat lainnya", jelas Karumkit RSB Kupang AKBP dr. Heri selaku Kasubsatgas Dokkes di Posko Kesehatan Dokkes Polri, Selasa (9/5/23).

Baca Juga:  I Gede Siman Sudartawa Buktikan Mendali Emas di SEA Games 2023

AKBP dr. Heri selaku Kasubsatgas Dokkes mengatakan, tugas lain yang dilakukan yaitu, pengamanan makanan (Safety Food) yang dihidangkan untuk pimpinan Polri maupun kepada Anggota.

"Karena ini ada beberapa titik, sehingga kami membagi dalam beberapa tim, tiga kali makan, pagi, siang dan malam. Kemudian karena ada pengawalan VVIP, kita juga menyiapkan satu tim yang melekat pada pengawalan VVIP berupa ambulance taktis lengkap dengan dokter dan perawat", ungkap Karumkit RSB Kupang.

Karumkit RSB Kupang menambahkan, selain memberikan pelayanan kesehatan kepada Anggota Polri juga diberikan kepada rekan-rekan dari TNI maupun kepada masyarakat.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment