Dua Kelompok Massa Bentrok di Jakut Diduga Masalah Sengketa Jadi Penyebabnya

5 September 2023 - 23:00 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Dua kelompok massa bentrok menggunakan benda tumpul di wilayah Jalan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Bentrokan tersebut terekam kamera dan diunggah di salah satu akun Instagram Jakut.info yang memperlihatkan kerumunan massa yang saling serang.

“Terjadi keributan di lahan lokasi bekas kebakaran RT 01/03, Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara,” tulis akun Instagram jakut.info, Selasa (5/9/23).

Dalam keterangannya, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan, menjelaskan bahwa bentrokan massa tersebut diduga akibat permasalahan sengketa lahan.

Baca Juga:  Polisi Agendakan Pemeriksaan terhadap Penjual Red Wine Berlabel Halal Pekan Ini

“Ini memang berawal dari sengketa. Dugaan kami berawal dari sengketa tanah,” jelasnya, dikutip dari pmjnews, Selasa (5/9/23).

Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya adanya sejumlah  korban yang mengalami luka akibat bentrokan.

 Selanjutnya, ia mengatakan bahwa pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut mengupayakan mediasi kedua belah pihak yang terlibat bentrokan.

“Kita lakukan mediasi dengan melibatkan stakeholder yang ada. Mudah-mudahan mendapatkan langkah-langkah dan titik temu yang baik untuk semua pihak,” tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment