Ditsamapta Polda Aceh Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Personel

9 February 2023 - 08:40 WIB
Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Aceh. Untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan personel dalam menangani unjuk rasa, personel Dit Samapta Polda Aceh menggelar latihan di Lapangan Merah Polda Aceh, Rabu, (8/2/23). 

Dirsamapta Polda Aceh, Kombes. Pol. Drs. Misbahul Munauwar, S.H., mengatakan bahwa latihan tersebut rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi personel dalam ikatan kompi untuk antisipasi penanganan unjuk rasa.

Baca juga : Bakamla Gelar Latihan Kesiapsiagaan di Batam

“Kegiatan ini merupakan latihan rutin untuk meningkatkan kompetensi personel khususnya pasukan Dalmas,” jelas Kombes. Pol. Misbahul dalam keterangannya, Rabu (8/2/23).

Lebih lanjut, Kombes. Pol. Misbahul menjelaskan bahwa pengedalian massa (Dalmas) adalah pasukan inti dalam menangani unjuk rasa. Mereka bisa bergerak per peleton atau kompi dengan segenap rangkaian alat pengurai massa.

Adapun situasi yang ditangani oleh tim Dalmas ketika adanya eskalasi yang tidak memungkinkan ditangani oleh Dalmas awal, ketika massa sudah berpotensi ingin melakukan tindakan anarki dan berpotensi mengganggu kamtibmas.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment