Ditpolairud Polda Jatim Cek Kesiapan Personel Antisipasi Bencana Jelang Musim Hujan

8 October 2024 - 13:50 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Mengantisipasi bencana menjelang musim hujan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim melakukan pengecekan kesiapan personel melalui apel di Surabaya, Kamis, (07/10/21).

"Musim hujan akan segera tiba, kami dari Ditpolairud Polda Jawa Timur mengantisipasi dengan langkah awal yaitu kami lakukan pengecekan kesiapan personel dan almatsus kami," jelas Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol. Arnapi. 

Dirpolairud Polda Jatim mengatakan pihak kepolisian melakukan pengecekan lebih awal agar lebih siap saat bencana baik dari segi personelnya maupun amatsusnya. 

Personel dari SAR sudah siap semua, nanti akan tetap dibantu anggota Poldairud lain. Kemudian perlengkapan yang ada yang vital seperti perahu karet yang siap untuk saat ini ada 18 perahu karet dan mesin tempelnya," terang Perwira Menengah Polda Jatim.

Selain itu pihak kepolisian juga mengecek perlengkapan SAR laut yakni pelampung jarak jauh, alat pemotong dan pembuka pintu yang macet pintu yang perlu dibuka paksa.

Perlengkapan alat bawah laut juga sudah kami siapkan semua, mobil boks juga. Mudah-mudahan Jatim kami akan berikan keamanan istilahnya aman nyaman tidak ada banjir banjir sehingga nanti peralatan ini tak perlu digunakan," ujar Dirpolairud Polda Jatim.

Selain mengecek kesiapan personel, pihaknya juga melakukan deteksi dini terhadap potensi bencana yang ada di Bojonegoro, Gresik Jember, dan beberapa wilayah lain.

Share this post

Sign in to leave a comment