Ditpolairud Polda DIY Distribusikan 256 Paket Bansos bagi Warga Pesisir

25 July 2024 - 22:03 WIB
www.tribratanews.com - Yogyakarta. Ditpolairud Polda DIY menyalurkan 1.280 Kg beras dalam program bantuan sosial dari Pemerintah kepada warga pesisir selatan DIY. Bantuan ini diberikan kepada warga terdampak Covid-19 dan warga kurang mampu

Dirpolairud Polda DIY, Kombes Pol. Nurodin menjelaskan beras sebanyak 1.280 Kg tersebut terbagi menjadi 256 paket. Penyalurannya di beberapa pesisir di Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo, Sabtu (24/07/21).

"Ada delapan tempat, diantaranya Pos Congot, Gesing, Kwaru, Sadeng, pantai Parangkusumo dan Parangtritis, Pantai Depok, Gumuk Pasir, Wilayah Gadingharjo serta wilayah pesisir Kulonprogo. Jadi ada 256 paket bansos yang telah kita salurkan,” terang Kombes Pol. Nurodin.

Paket bansos berupa beras ini diperuntukkan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini. Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini.

Sebelumnya Polda DIY juga sudah mendistribusikan bansos beras kepada pedagang, Pedagang kai lima (PKL) dan warga kurang mampu terdampak Covid-19. Bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat bersamaan dengan kegiatan patroli.

Dalam pendistribusian bantuan, polisi juga memberikan edukasi secara humanis. Mereka boleh berjualan namun hanya untuk pembelian yang dibawa pulang. Untuk sementara waktu makan di tempat agar ditiadakan.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment