Ditpolairud Polda Banten Lakukan Patroli Ajak Masyarakat Pesisir Terapkan AKB

21 July 2020 - 13:58 WIB
www.tribratanews.com – Cilegon. Adanya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang merupakan kebijakan pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Jajaran terus mendukung kebijakan pemerintah tersebut dengan mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten.  

Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol. Heri Sulistya, S.I.K., M.Hum., menyampaikan bahwa, pihaknya intens melakukan patroli untuk mencegah laka laut dan memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir.  

“Personil Ditpolairud Polda Banten dan Satpolair Polres jajaran melakukan patroli di perairan Banten untuk memberikan sosialisasi dan himbauan ke masyarakat pesisir Karangantu, pesisir wilayah Kronjo, perairan Cigading, perairan Merak, Ciwandan dan sekitarnya, perairan Pulau Tinjil, pesisir nelayan Cibungur dan sekitarnya untuk menerapkan protokol kesehatan di fase Adaptasi Kebiasaan Baru,” terang Dirpolairud Polda Banten, Minggu (19/07/2020).  

Sementara itu, personil tak hanya memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir, personil juga memberikan himbauan juga kepada ABK dan crew kapal serta para pengunjung pantai Gope Karangantu, Pantai Anyer dan Carita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan membagikan masker.  

Dirpolairud Polda Banten juga menambahkan, “personil juga menghimbau kepada para nelayan untuk selalu membawa dokumen kapal jika akan melaut dan agar selalu waspada dan hati-hati agar tidak ada kecelakaan laut”.  

(wm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment