Ditlantas Polda Sulsel Gencarkan Sosialisasi Larangan Mudik

26 April 2024 - 10:50 WIB
www.tribratanews.com - Makassar. Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan menggencarkan sosialisasi pelarangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah. Sosialisasi dilakukan dengan turun langsung ke titik jalan protokol, serta memasifkan imbauan kebijakan pemerintah ini.

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol. Frans Sentoe menjelaskan jajaran Ditlantas Polda Sulsel sejak dua pekan terakhir menggelar sosialisasi ke pengguna jalan-jalan di kota Makassar.

Kombes Pol. Frans Sentoe menuturkan bahwa sosialisasi pertama kali dilakukan pada 12 April.

"Sementara ini kita gencarkan sosialisasi ke masyarakat khususnya pengguna jalan, pengendara di beberapa titik jalan, seperti perempatan fly over, AP Pettarani-Urip Sumoharjo. Anggota juga membagikan takjil kepada masyarakat," jelas Perwira Menengah Polda Sulsel, Minggu (25/04/21).

Selain itu, Dirlantas Polda Sulsel mengungkapkan sosialisasi juga dilakukan di sosial media dan beberapa alat peraga, seperti spanduk di jalan-jalan telah disebar oleh jajarannya.

Kombes Pol. Frans Sentoe menegaskan, pihaknya akan terus mengawal kebijakan pemerintah yang dimulai 24 April. Namun Frans mengaku masih menunggu instruksi pusat terkait sanksi jika ditemukan masyarakat yang melanggar.

"Kita lihat dulu regulasinya seperti apa, apakah tanggal 24 April itu hanya berlaku di Jawa atau juga di Sulsel," tutur Dirlantas Polda Sulsel.

Perwira Menengah Polda Sulsel tersebut menambahkan sosialisasi pelarangan mudik, dirangkaikan dengan Operasi Keselamatan, sebelum nantinya akan digelar Operasi Ketupat dengan Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang lebaran.

Share this post

Sign in to leave a comment