Ditlantas Polda Sulsel Apresiasi Pengendara Teladan

19 October 2024 - 14:35 WIB
www.tribratanews.com - Makassar. Upaya menjaring pengendara tertib sebagai agent of changes (agen perubahan) kembali dilakukan Ditlantas Polda Sulsel di depan Pos Lantas Jl AP Pettarani, Makassar. Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M Yusuf Usman mengatakan, kegiatan menjaring pengendara tertib merupakan agenda rutin dilakukan jajaran Ditlantas Polda Sulsel. Tujuannya, kata dia, agar para pengendara yang sudah tertib ini bisa menularkan kepada pengendara lainnya.


Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel menjelaskan, kegiatan semacam ini merupakan bentuk kampanye tertib lalu lintas. Sebab, untuk mengubah perilaku tertib harus dilakukan secara terus menerus. Pengendara yang dijaring ini, lanjut AKBP Yusuf, adalah pengendara yang memakai sarung tangan, memakai helm, masker, jaket, dan membawa surat kendaraan serta kendaraannya juga lengkap.


“Upaya ini dimaksudkan agar masyarakat utamanya pengendara bisa memberikan pengaruh positif ke pengendara lainnya. Minimal dijadikan contoh. Kita terus mengimbau pengendara untuk selalu tertib berkendara. Tentunya juga kita mengharapkan selalu melengkapi diri dengan surat kendaraan apabila sedang berkendara di jalanan. Mereka yang dijaring ini kami jadikan pengendara teladan dan diberikan hadiah berupa helm standar SNI di lokasi,” jelasnya.


Selain itu, beberapa pengendara yang lengkap sengaja di foto secara sembunyi-sembunyi.
“Nantinya kami akan mendatangi rumahnya untuk memberikan hadiah karena sudah memenuhi standar kelengkapan sesuai aturan,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment