Ditlantas Polda Sulbar : Kami Akan Tindak Tegas Pelaku Balap Liar Pada Bulan Ramadan

13 March 2024 - 18:30 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Mamuju. Dirlantas Polda Sulbar mengatakan akan menindak tegas pelaku balap liar pada bulan Ramadan, Selasa (12/3/24).

Wadir Lantas Polda Sulbar, AKBP Muhammad Islam Amarulloh, S.I.K., M.M., mengatakan bahwa pihaknya tidak akan memberikan ruang bagi masyarakat yang akan melakukan balap liar selama Ramadan 1445 H.

“Jadi jam-jam malam hari patroli lebih ditingkatkan karena di tengah malam menjelang dini hari banyak kejadian-kejadian yang menonjol. Jangan melakukan kegiatan balapan liar,” ujar AKBP Muhammad Islam Amarulloh, Selasa (12/3/24).

Baca Juga: Indonesia-Malaysia Tekankan Pentingnya Peningkatan Kerja Sama ASEAN dengan Mesir di Perdagangan

AKBP Muhammad Islam Amarulloh menambahkan bahwa polisi tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas terukur bagi mereka yang memaksakan diri untuk melakukan balap liar.

Pasalnya, selain mengganggu menyalahi aturan, kegiatan balap liar juga merupakan aktivitas yang mengganggu ketertiban di masyarakat khususnya pengguna jalan raya.

”Sesuai perintah Kapolri dan di tindak lanjuti oleh Dirlantas Polda Sulbar , terkait khusus aksi Balapan liar di bulan Ramadan yang dapat mengganggu masyarakat akan di tindak tegas," jelas AKBP. Muhammad Islam Amarulloh.

AKBP Muhammad Islam Amarulloh juga menegaskan kepada seluruh pengganggu Kamtibmas, kejahatan dan di jalan raya di wilayah Hukum Polda Sulbar kami tegaskan untuk indahkan peringatan kami, kami akan tindak tegas kalau masih melaksanakan kegiatan balapan liar.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment