Ditlantas Polda Papua Gelar Bakti Sosial

9 November 2020 - 12:25 WIB
www.tribratanews.com - Papua. Bertempat di halaman Mapolda Papua, Minggu (8/11/2020) telah dilaksanakan apel kesiapan Operasi Zebra Matoa di hari terakhir yang dipimpin Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua Kompol Abdul Rahman.
Pelaksanaannya bertempat di Pesantren DDI Entrop Jayapura, Panti Asuhan Pelangi Abepura, Pantai Hamdi serta jembatan merah. Di hari terakhir itu, personil Operasi Zebra Matoa 2020 Polda Papua memberikan himbauan tertib lalu lintas, tertib Protokol Kesehatan dan menggelar bhakti sosial (baksos) pembagian sembako yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan dan pesantren serta membagikan stiker, masker, vitamin dan handsanitizer. Sebelumnya kegiatan, Kompol Abdul Rahman pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Zebra Matoa 2020 hingga hari terakhir pelaksanaan selama 14 hari. Mewakili Dir Lantas Polda Papua selaku Kepala Operasi, ia menyampaikan kepada anggota agar dalam pelaksanaannya di lapangan tetap eksis dan lebih kedepankan karakter Preentif, Preventif dan Edukasi. “Para personil pun harus berani memberikan teguran ataupun himbauan kepada pengendara agar tertib berlalu lintas dan terapkan protokol kesehatan dalam berkendara,” imbaunya. Selain memberikan memberikan sosialisasi berkaitan dengan tertib berlalulintas dan protokol kesehatan, tujuan utamanya adalah mencegah agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19 sehingga penyebaran Covid-19 semakin hari menurun.

“Untuk itu, saya menghimbau setelah hari ini masyarakat juga ikut mensosialisasikan dan tetap menjaga diri dari penyebaran covid-19 dalam masa pandemi ini,” harapnya. Kompol Abdul juga mengingatkan kepada pemakai jalan, baik pejalan kaki maupun sepeda motor dan mobil supaya menjaga ketertiban berlalulintas. “Agar dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas sehingga tingkat kecelakaan dapat berkurang,” pungkasnya.

py/bq/hy

Share this post

Sign in to leave a comment