Ditlantas Polda NTB Menangkan Lomba IRSMS Korlantas Polri

26 August 2020 - 10:00 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat berhasil meraih juara satu dalam ajang lomba yang digelar oleh Korlantas Polri dalam predikat terbaik Nasional di bidang Integrated Road Safety Management System (IRSMS).  

Lomba tersebut digelar dan iikuti oleh seluruh Ditlantas Polda dan Satlantas Polres seluruh Indonesia. Untuk periode 2019, Ditlantas Polda NTB mendapatkan juara I untuk type Polda B. Dalam Kepkorlantas Nomor 147/VIII/2020, disusul Ditlantas Polda Kaltim dan Kalsel diurutan kedua dan ketiga.  

Pelaksanaan program ini oleh Ditlantas Polda NTB di wilayah Provinsi NTB dinilai baik dan mampu menjadi contoh daerah lainnya. Dibuktikan dengan terpilihnya Ditlantas Polda NTB sebagai juara pertama dalam lomba yang digelar Korlantas Polri.  

Menurut Dirlantas, data yang akurat terkait IRSMS adalah menentukan tepatnya program pencegahan terjadinya kecelakaan.  

“Alhamdulillah atas kerjasama yang baik, kita bisa meraih juara pertama. Perlu diketahui bahwa pendataan IRSMS yang tepat waktu dan lengkap pengisian datanya dan valid serta objekti membanyu dalam menganalisis dan menentukan anatomi kecelakaan yang selanjutnya dapat dilakukan pengidentifikasian masalah penyebab lakalantas untuk mencari solusi dan penentuan cara bertindak dan target mulai dari jangka pendek sampai sampai dengan jangka panjang. Muaranya adalah menurun dan terkendalinya kasus kecelakaan dan fatalitas korbannya. Sehingga menurun resiko kematian atau luka berat akibat korban kecelakaan lalu lintas di jajaran Polda NTB,” pungkas Dislantas Polda NTB, Kombes Pol. Noviar.


Pada kesempatan tersebut juga, atas prestasi dan keberhasilan yang telah diraih Polda NTB, PT Jasa Raharja juga memberikan apresiasi dan memberikan hadiah umroh kepada Operator IRSMS Ditlantas Polda NTB. (fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment