Ditlantas Polda Metro Jaya Klaim Penyekatan Ruas Jalan Efektif Kurangi Mobilitas Kendaraan

5 August 2024 - 12:59 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya melakukan sejumlah penyekatan di beberapa ruas jalan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan penyekatan di beberapa ruas jalan terbukti dapat mengurangi mobilitas kendaraan.

"Kita bisa melihat dibandingkan dengan PPKM Mikro, PPKM Darurat, bahkan PPKM Level 4, Minggu ke satu ini masih terjadi penurunan yang cukup signifikan," terang Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (04/08/21).

Menurut Perwira Menengah Polda Metro Jaya bahwa petugas kepolisian sudah hampir melakukan penyekatan di beberapa ruas jalan selama 5 Minggu.

"Tapi kemudian masuk ke PPKM Level 4 di minggu kedua, bahkan beberapa hari kemarin angkanya sudah mulai naik dan hampir mendekati sebelum masa PPKM Mikro," tutur lulusan Akabri tahun 1995.

Selama diberlakukannya penyekatan, angka mobilitas kendaraan cenderung menurun. Petugas kepolisian akan terus melakukan penyekatan guna mencegah terjadinya kerumunan.

Dirlantas Polda Metro Jaya berharap agar masyarakat bisa sabar dan menahan diri untuk mengurangi mobilitas kendaraan.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment