Ditlantas Polda Maluku Gelar Operasi Wilayah Mandiri Keselamatan

16 April 2024 - 09:53 WIB
www.tribratanews.com - Ambon. Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku mulai menggelar operasi Kepolisian kewilayahan mandiri keselamatan,Siwalima2021, yang berlangsung di Kota Ambon dengan mengedepankan pelayanan secara humanis terhadap masyarakat.



Setiap pengguna jalan diingatkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, sedangkan pengendara sepeda motor maupun pemboncengwajib menggunakan helm.Penumpang dan pengemudi mobil, katanya, diwajibkan untuk selalu memakai sabuk pengaman.



Dalam operasi tersebut, petugas juga memberikan imbauan kepada khalayak seperti di pusat-pusat perbelanjaan, pasar, pangkalan taksi, maupun pangkalan ojek tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.



"Target operasi adalah para pengguna jalan baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil. Selain melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan mandiri keselamatan,Siwalima2021, juga dilakukan patroli di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.Target operasi ini juga disasarkan terhadap benda seperti kendaraan bermotor tidak layak jalan, kelengkapan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, juga kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi STNK," jelas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat.



Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol. Leo S.N.Simatupang telah mengeluarkan surat perintah nomor IV/2021 tanggal 12 April 2024 tentang pelaksanaan pengamanan penjual takjil dan Shalat Tarawih serta Unit Patroli Aman Ramadhan Polresta.



Mulai Selasa (13/4) telah disampaikan imbauan Unit Patroli Aman Ramadhan dengan menggunakan mobil Public Address oleh Personil Satbinmas Polresta Pulau Ambon antara lain Aipda Rudy Akyuwen, Bripka Sendy Soebijantoro, serta Brigpol Wieno R. Nendissa. Mereka mengimbau masyarakat Kota Ambon agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal dan tempat bekerja atau beraktivitas dengan tidak melakukan hal-hal yang mendatangkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.



Personel Satbinmas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakannya saat melakukan tugas mereka di lokasi Pasar Tumpah, depan Mesjid Al-Fatah Ambon serta depan pusat perbelanjaan MCM Ambon.
"Mari jaga Ambon tetap manis dengan menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan,"  pungkas Kapolres.

Share this post

Sign in to leave a comment