Ditlantas Polda Jateng Gelar Operasi Keselamatan Candi 2022

26 February 2022 - 13:09 WIB
www.tribratanews.com - Semarang. Polda Jateng Gelar Operasi Keselamatan Candi 2022 yang akan dilaksanakan pada 1-14 Maret 2022.

Untuk mematangkan operasi tersebut, Ditlantas Polda Jateng Latihan Pra Operasi (Latpraops) yang digelar di Gedung Gradika Bhakti Praja kompleks Kantor Pemprov Jateng Semarang, Jumat, (24/02/22).

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho menyampaikan, beberapa poin yang menjadi sasaran kegiatan operasi di antaranya memutus penyebaran covid, mengurangi pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.

"Kita laksanakan kegiatan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga operasi teresebut dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas, serta terciptanya Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas)," jelas Perwira Menengah Polda Jateng.

Dirlantas Polda Jateng membeberkan ada tujuh pelanggaran yang menjadi target operasi keselamatan Candi 2022 yaitu berhenti di tempat larangan, tidak menggunakan sabuk keselamatan (termonitor kamera ETLE), melanggar batas kecepatan, menggunakan handphone saat mengemudikan kendaraan di jalan raya.

Kemudian, tidak menggunakan helm SNI, pengendara dibawah umur maupun tidak memiliki SIM, dan melawan arus atau menerobos arus lalu lintas.

"Penindakan terhadap pelanggaran tersebut dilakukan dengan mekanisme ETLE," tutup Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho

Share this post

Sign in to leave a comment