Ditlantas Polda Aceh Tambah Personel Atur Lalulintas Cegah Kemacetan Jelang Penutupan PKA-8

12 November 2023 - 18:44 WIB
AJNN.net

www.tribratanews.com - Bandan Aceh. Polda Aceh tambah personel guna mengatur lalulintas cegah kemacetan jelang penutupan PKA(Pekan Kebudayaan Aceh) -8

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Muhamad Iqbal Alqudusy, S.H., S. I. K., kepada mengungkapkan, terjadinya peningkatan pengguna kendaraan roda dua dan roda empat jelang berakhirnya PKA Ke-8.

"Ya wajar ya, karena kan mau penutupan makin ramai Kota Banda Aceh, jadi kita perlu menambah kekuatan personel untuk mengatur lalu lintas jelang berakhir PKA Ke-8," ungkap Dirlantas Polda Aceh, Sabtu (11/11/23).

Kombes Pol M Iqbal mengatakan kita akan tambah 40 personel untuk mengawal dan mengatur lalu lintas jelang penutupan, karena memang terjadi peningkatan kemacetan di mana-mana di Kota Banda Aceh. Ada 40 orang dari Lalu lintas Banda Aceh dan tambahan 40 dari Ditlantas Polda Aceh. Itu hanya dari Polantas ya, ada juga Satker lain seperti Sabhara, Obvit dan stake holder lain.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Malaysia 2023: Pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini Berhasil Juara

Ditlantas Polda Aceh menambahkan jajaran lalu lintas malam ini ada 80 orang ditempatkan pada simpul-simpul kemacetan.

"Akan kita siagakan di lokasi-lokasi macet. Besok saat penutupan akan dipertebal pasukan menjadi 100 anggota lalu lintas," ungkap Kombes Pol M Iqbal.

Diketahui ada beberapa lokasi yang sering terjadi kemacetan di Kota Banda Aceh selama PKA yakni ruas jalan RSUZA lama, RSUZA baru, Taman Ratu Safiatuddin, BMA, Simpang Garuda, dan Blang Padang.

"Lengkapi surat-surat dan tetap tertib berlalu lintas," tutup Kombes Pol M Iqbal.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment