Ditintelkam Polda Kalbar Layani Pembuatan SKCK Online

18 February 2024 - 10:20 WIB

www.tribratanews.com - Pontianak. Polda Kalbar, khususnya Direktorat Intelkam, yang dimotori oleh Direktur Intelkam, Kombes Pol Eenggar Broto Seno, selaku Penanggung Jawab Program Pembangunan Zona Integritas, sedang membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

 

Salah satu upaya awal yang dilakukan adalah dengan mensosialisasikan kegiatan Pembangunan Zona Integritas ini ke lingkungan internal Polri sendiri, serta ke lingkungan eksternal masyarakat. Dimana program unggulannya dalam bidang pelayanan publik yaitu dengan menyiapkan pelayanan pembuatan SKCK secara online.

 

"Pembuatan SKCK secara online ini untuk memudahkan masyarakat, khususnya para pencari kerja, yang ingin mendapatkan pelayanan tersebut. Sekaligus, ini adalah upaya kami dalam menciptakan wilayah kerja yang bebas koruspsi, bersih, dan melayani," kata Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Kalbar, AKBP Arief Hidayat SIK, selaku Koordinator Tim I Bidang Manajemen Perubahan, Rabu, 17 Februari 2021.

 

Layanan pembuatan SKCK secara online ini, bisa kamu dapatkan melalui https://kresnakalbar.net/. Di tautan ini kamu bisa mendapatkan sejumlah informasi, termasuk pelayanan pembuatan SKCK secara online. Form pendaftaran nantinya akan muncul di bagian kanan atas.

 

"Layanan pembuatan online ini nantinya akan terintergasi dengan server yang ada di Mabes Polri. Sehingga pembuatan SKCK ini nantinya akan bisa lebih terdata, dan tentunya, sengan beralihnya menjadi layanan online seperti ini, akan memberantasi kemungkinan terjadinya praktik pungli," terangnya.

 

Arief menambahkan, layanan ini baru pada tahap persiapan. "Sehingga jika nantinya ada masyarakat yang kesulitan untuk mengaksesnya, kami mohon maaf, karena layanan online ini masih terus akan kami kembangkan, agar ke depan bisa lebih baik lagi, dan tujuan kami membangun zona intregitas dan membentuk WBK dan WBBM di Direrktorat Intelkam Polda Kalbar bisa terwujud," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment