Dirlantas Polda Sumut Tinjau Lonsor di KM 24 Medan – Brastagi

21 January 2024 - 12:50 WIB
www.tribratanews.com Medan. Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melakukan peninjauan longsor di tepi jalan umum Medan - Berastagi tepatnya Km 24 Desa Tiang Layar, Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (20/01/21).

Peninjauan ini didampingi Kasubdit Kamsel AKBP Agustinus Tarigan, Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Sumut Kompol Edi Bona Sinaga, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Wilfrid Siregar, Kapolsek Pancurbatu dan Wakasatlantas Polrestabes Medan.

Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, mengimbau, agar masyarakat yang akan dan hendak melintas ke arah jalur wisata Berastagi, Tanah Karo harus lebih berhati-hati karena jalan tersebut masih dalam proses perbaikan dan terjadi longsor lanjutan.

"Kita sangat berharap kepada para pengemudi untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan," terang Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda

Dirlantas Polda Sumut menjelaskan bahwa ia melakukan pemantauan jalur yang mengalami longsor. Sebab, ini merupakan lintasan saat patroli Satlantas Polrestabes Medan.

"Kita bersama-sama memantau jalur yang terkena longsor dan sekarang tengah dilakukan perbaikan agar para pengendara tidak terkendala dengan adanya perbaikan ini," tutur Perwira Menengah Polda Sumut.

Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda mengatakan untuk mengantisipasi terkait kemacetan lalulintas, anggota Ditlantas Polda Sumut akan tetap disiagakan untuk mengatur arus.lalu lintas agar tetap lancar

"Tim urai akan diturunkan apabila ada terjadi kemacetan di jalur atas (Berastagi)," tutup Dirlantas Polda Sumut.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment