Dirlantas Polda Metro Jaya: Petugas Pos Pengamanan Dibagi Shift dan Bertugas Pertiga Jam

8 May 2024 - 13:18 WIB
www.tribratanews.comJakarta. Sebanyak 130 personel Polri diterjunkan untuk melakukan penyekatan kebijakan larangan mudik lebaran 2021. Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan, Sabtu (08/05/21).

Jumlah personel tersebut, belum termasuk personel dari Dinas Perhubungan dan TNI. Agar pemantauan penyekatan berjalan optimal, menurutnya, petugas diatur bergiliran menggunakan shif.

“Petugas bisa pertiga jam, yang lain istirahat dan seterusnya. Jadi petugas tetap bisa menjalankan ibadah puasa tapi kewaspadaan penyekatan tetap berjalan dengan baik,” terang Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan Kendaraan yang dipaksa putar balik di tol Cikarang Barat akan kembali masuk ke tol menuju Jakarta. Kami sudah memasang water barier sepanjang 1 Km untuk memisahkan jalur putar balik dengan jalur keluar tol Cikarang Barat

Perwira Menengah Polda Metro Jaya menuturkan sebanyak 31 titik pos pengamanan (pospam) yang terdiri dari 17 titik check point dan 14 titik pos penyeketan disiapkan untuk mendukung kebijakan larangan mudik lebaran 2021.

Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo merincikan ada enam perjalanan yang masuk pengecualian pelarangan mudik dari 6-17 Mei 2021. Di antaranya perjalanan logistik, perjalanan dinas, perjalanan untuk mengunjungi orang dalam kedukaan atau meninggal dunia.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment