Dirlantas Polda Metro Jaya : Kepatuhan Masyarakat Terhadap Pemberlakuan Ganjil-genap Meningkat

16 August 2024 - 14:03 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menjelaskan pemberlakuan ganjil-genap selama masa PPKM Level 4 pada 10-16 Agustus cukup efektif.

Hal itu dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menilai ganjil-genap selama sepekan berjalan efektif.

Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan tingkat pelanggaran gage hanya sedikit ditemukan selama penerapan mobilitas masyarakat ini diterapkan.

"Evaluasi dari seminggu ini alhamdulilah dari sisi kepatuhan warga meningkat. Saya mengucapkan terima kasih karena sedikit sekali ditemukan pelanggaran kendaraan sesuai dengan tanggalnya di delapan kawasan ganjil genap Jakarta," terang Perwira Menengah Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin (16/08/21).

Dirlantas Polda Metro Jaya menambahkan, meski sanksi yang diberikan hanya dispensasi berupa putar balik, pemberlakuan ganjil-genap sangat efektif menekan laju kendaraan.

"Kalaupun ada yang melintas itu karena memang kota berikan dispensasi, kita akan lihat dan evaluasi dengan stakeholder terkait apakah tetap delapan kawasan ini dikurangi atau mungkin ditambah," tutur lulusan Akabri tahun 1995.

Share this post

Sign in to leave a comment