Dirlantas Polda Kalsel Lakukan Pengecekan Personel Ke Pos Pengamanan di Kotabaru

11 May 2024 - 12:13 WIB
www.tribratanews.com – Banjarmasin. Dua hari sebelum perayaan Idul Fitri (H-2), tim rombongan Dirlantas Polda Kalsel melakukan pengecekan pos pengamanan (pospam) Kotabaru.

Dari beberapa pospam yang tersebar di Kotabaru, di antaranya Pospam di kawasan Siringlaut yang kesiapan personelnya dicek Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, Senin (10/5/2021).

Pengecekan Pospam Siringlaut selepas jam buka puasa, Dirlantas didampingi pejabat utama Polda Kalsel dan jajaran Polres Kotabaru berlangsung lancar.

Dirlantas Polda Kalsel menjelaskan, kunjungan bersama-sama tim satgas Operasi Ketupat Intan tahun 2024 ke Kotabaru untuk memastikan kesiapsiagaan petugas gabungan TNI/Polri dan stakeholder terkait.

Dirlantas Polda Kalsel menjelaskan bahwa pengecekan kesiapan personel dalam rangka pelarangan atau peniadaan mudik menjadi kebijakan pemerintah pusat, sebagai mana tertuang di surat edaran Nomor 13 Tahun 2021.

Meski dinilainya Kotabaru hanya antar Kabupaten, tetap ada pengecekan antigen dan surat-surat yang mungkin berguna upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain di Kotabaru, sebelumnya pengecekan pospam juga dilakukan di wilayah Batola yang berbatasan lansung antara Kalsel dan Kalteng. Selain pospam di perbatasan Kalsel dan Kaltim.

"Jadi pengecekan mulai dari Tanahlaut, Tanahbumbu kemudian lanjut ke Kotabaru," jelas Dirlantas Polda Kalsel.

Share this post

Sign in to leave a comment