Dirlantas Jabarkan Rute Arus Lalin Saat Kedatangan Paus Fransiskus

3 September 2024 - 08:05 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. M. Latif Usman menyebut, rekayasa lalu lintas dari Bandara Soekarno Hatta sampai Dubes Vatikan akan diberlakukan saat kedatangan Paus Fransiskus, besok (2/9/24).

“Seluruh jalur yang akan dilintasi oleh bapak Paus ini adalah clear, jadi pada ruas jalan yang akan menuju jalur yang bersamaan tentunya akan kita lakukan penutupan sementara,” ujarnya, Senin (2/9/24).

Baca Juga: PBNU Imbau Santri Tak Terprovokasi Pembenturan Polri

Menurutnya, rekayasa dimulai dari Bandara Soetta, Tol Sudiatmo, Tol Dalam Kota, jalur Sudirman-Thamrin hingga dubes Vatikan diberlakukan secara situasional. Masyarakat pun diminta memperhatikan pengalihan arus ini.

"Clear pada saat Paus mendekati sekitar radius 1 kilometer, kita sudah lakukan clear dari pada seluruh kendaraan yang ada,” jelasnya.

Ia mengatakan, rekayasa lalin saat Paus tiba dipastikan tak baka mengganggu lalu lintas masyarakat. Sebab, rekayasa lalin bakal diberlakukan sesaat.

“Kalau kedatangan insya Allah tidak akan terganggu dan hanya sesaat pada saat Paus ingin melintas karena ini rangkaian kebesaran jalur memang harus clear tidak boleh ada (mobil) masuk ke tol atau tetap mengalir tapi di jalur arteri,” ungkap Dirlantas.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment