Dalam Rangka Operasi Zebra Cartenz 2021, Dit Lantas Polda Papua Bagikan Helm dan Masker Kepada Masyarakat

19 November 2024 - 10:54 WIB
www.tribratanews.com - Jayapura. Dalam rangka pelaksanaan Ops Zebra Cartenz 2021, Dit Lantas Polda Papua bersama Jasa Raharja lakukan pembagian Helm dan Masker gratis kepada pengendara di lapangan PTC Entrop Kota Jayapura.

Kegiatan tersebut dihadiri Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol Muhammad Nasihin, S.H., Kepala Jasaraharja Papua Mulkam, Perwakilan dari Dispenda Papua, AKBP Mochammad Irwan Susanto, S.H., S.I.K, M.H., Wadir Lantas Polda Papua AKBP I Made Budi Darma, S.E., beserta anggota Ops Zebra Cartenz 2021.

Dalam kesempatannya, Direkrut Lalu Lintas Polda Papua, Kombes Pol Muhammad Nasihin, S.H., mengatakan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat tetap menjaga prokes serta tertip berlaluintas.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga prokes serta tertib berlalulintas sebagai langkah cipta kondisi dalam pelaksanaan Natal dan tahun Baru 2022," ujarnya dalam rilis Humas Polda Papua, Kamis (18/11/21).

Lanjutnya, jumlah helm yang di bagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm sebanyak 7, untuk jumlah masker sebanyak 200 masker sedangkan untuk jumlah pengguna roda dua yang diberikan teguran sebanyak 145 kendaraan roda dan untuk roda empat sebanyak 25 karena tidak menggunakan Sentibelt.

Wadir Lantas Polda Papua AKBP I Made Budi Darma, S.E., menyampaikan, pada pelaksanaan ini kita akan membagi beberapa tim, ada tim yang berdiri di Jalan Raya dan ada yang memberikan himbauan, ada yang memakaikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker dan ada juga yang membagikan helm standar.

Saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan kepada rekan-rekan yang di lapangan agar dapat melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan silahkan dibagi personelnya.

Share this post

Sign in to leave a comment