Dalam rangka HUT lantas ke-66, Ditlantas Polda Kalteng Gelar Baksos untuk Masyarakat

24 September 2024 - 10:25 WIB
www.tribratanews.com - Palangka Raya. memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-66, yang jatuh pada 22 September kemarin, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar bakti sosial serta menyalurkan bantuan sosial bagi warga yang terdampak pandemi covid-19 dan banjir, Kamis (23/9/21).

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol. Rifki, S.H., S.I.K., mengatakan, dalam bakti sosial kali ini, pihaknya menyalurkan sebanyak 250 paket sembako kepada beberapa panti asuhan dan sejumlah permukiman kumuh.

Selain itu, pihaknya juga membagikan sebanyak 500 nasi bungkus kepada korban banjir dan para sopir yang terjebak banjir di Desa Penda Barania, Pulang Pisau. Serta donor darah personel di Kantor Ditlantas sebanyak 87 kantong.

“Kami juga melakukan donor darah di Kantor Ditlantas Polda Kalteng, syukur Alhamdulillah bisa terkumpul 87 kantong darah. Kita juga melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 1000 dosis,” Jelas Dirlantas Polda Kalteng.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Lantas ini, juga dilakukan di Satlantas Polres jajaran di 14 kabupaten dan kota. Bantuan menyasar kepada warga yang membutuhkan, baik karena terdampak covid-19 dan banjir yang kini terjadi di beberapa wilayah.

Melalui rangkaian kegiatan ini, lanjut Rifki, pihaknya juga tak lupa untuk terus menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 dan tertib dalam berlalu lintas.

Ditlantas Polda Kalteng terus berupaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polda Kalteng dan meminimalisir penyebaran covid-19.

“Ingat selalu tertib dalam berlalu lintas. Tertib berlalu lintas adalah cermin budaya bangsa. Jangan abai protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment