Cegah Paham Radikalisme dan Intoleransi, Polda Kalsel Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Kabupaten Tanbu

8 February 2022 - 14:20 WIB
www.tribratanews.com - Banjarmasin. Guna mencegah penyebaran paham radikal dan terorisme, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bersilaturahmi bersama para tokoh ulama dan masyarakat, serta pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di ruang induk Masjid Annizham dengan tema “Meningkatkan Daya Tangkal dan Kewaspadaan Dini Penyebaran Paham Radikalisme, Terorisme, Intoleransi, untuk Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif”.

Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Kalsel yang diwakili Kasubdit kamneg Polda Kalsel, Kompol Paryoto menyampaikan acara ini diadakan dalam rangka menyikapi fenomena saat ini yang tercium adanya sikap intoleran.

“Harapannya semua lapisan masyarakat dapat mencegah ajaran paham yang dapat memecah belah, untuk mewujudkan ketertiban di Banua kita,” imbau Kasubdit kamneg Polda Kalsel.

Menurut Perwira Menengah Polda Kalsel bahwa usia remaja masih mudah dipengaruhi, sehingga bisa diajak bergabung ke kelompok paham radikal dengan banyak cara.

“Mohon hati-hati dalam menggunakan media sosial. Apabila kita salah menggunakannya, maka kita akan mudah terpengaruh dalam paham radikal,” tutur Kompol Paryoto.

Kasubdit kamneg Polda Kalsel mengimbau kepada seluruh remaja untuk lebih teliti di dunia maya, agar tidak mudah membagikan suatu informasi tanpa memeriksa kebenarannya terlebih dahulu.

Share this post

Sign in to leave a comment