Brimob Polda Jabar Simulasi Penanganan Teror Bom Di PLTU Sukabumi

1 November 2024 - 17:24 WIB
www.tribratanews.com – Bandung. Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar, bekerja sama dengan PLTU Sukabumi, melaksanakan kegiatan simulasi penanganan ancaman teror bom bagi seluruh karyawan dan staff PLTU Sukabumi, Senin, (01/11/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya memberikan gambaran perihal bahaya ancaman teror bom, bagi karyawan PLTU Sukabumi juga sebagai metode evakuasi apabila terjadi ancaman nyata yang bisa membahayakan nyawa.

Pada kegiatan ini, para karyawan mendapat meteri dan ilmu dasar tentang bahaya bom, serta hal apa yang harus dilakukan oleh berbagai pihak apabila terjadi ancaman teror bom. Kemudian dilanjutkan dengan simulasi dan penanganan berupa bom yang siap meledak di lokasi tersebut.

Katim penjinak bom Iptu. Seno Sujatmiko mengatakan, bahwa dirinya terus membantu masyrakat agar selalu mewaspadai ancaman teror bom, terutama kepada objek vital nasional salah satunya PLTU Sukabumi.

“Ancaman teror bom di indoensa masih ada, saran mereka tidak saja kepada pihak TNI POLRI, namun juga objek objek vital nasional. Diharapkan dari kegiatan ini, pihak keamanan PLTU Sukabumi lebih waspada dan paham akan bahaya bom” ujarnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sukabumi dan sekitarnya, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

Share this post

Sign in to leave a comment