Beri Rasa Aman ke Masyarakat, Kapolda Riau Serahkan Peralatan Sabhara dan Reskrim

16 November 2022 - 14:46 WIB
Foto : (Dok. Humas Polda Riau)

Tribratanews.tribratanews.comPekanbaru. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polda Riau menyerahkan sejumlah peralatan dan perlengkapan pengamanan unjuk rasa (unras) kepada Direktorat Samapta serta
personel bidang Reskrim. Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., pada Selasa (15/11/2022).

Kapolda Riau mengatakan, peralatan ini harus digunakan untuk kepentingan masyarakat, utamanya dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

Baca Juga : Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Baik, Kapolda Maluku Sidak ke SPKT

"Peralatan ini dibeli dari uang rakyat, dipersembahkan untuk institusi yang dilegalisasi oleh rakyat untuk mengamankan negara dan rakyatnya sendiri demi penegakkan hukum dan terciptanya keamanan dalam negeri," ungkap Kapolda Riau.

Kapolda Riau memerintahkan, agar alat-alat ini digunakan secara profesional dan proporsional, serta menggunakannya dengan penuh tanggung jawab. Maka dari itu, Kapolda Riau meminta agar penggunaan peralatan dilatih secara berkelanjutan dan berjenjang.

"Semakin hari kita lakukan doktrin yang berkelanjutan, semakin lengket doktrin apa tugas polisi sebenarnya, baik itu secara strategis, filosofis dan teknis," tegas Kapolda Riau.

Mantan Kadiv Humas Polri itu berpesan kepada seluruh anggota, agar melaksanakan tugas dengan baik sampai dengan purna tugas. "Berikan yang terbaik bagi Polri, masyarakat, bangsa dan negara, terutama Provinsi Riau yang kita cintai dan kita banggakan ini. Lewat momentum ini mari kita terus berbenah agar Polda Riau bertahan, survive, minimal tidak ada penyalahgunaan wewenang," tegas Kapolda Riau.

Adapun sejumlah peralatan yang diserahkan kepada Satker terkait, selain Direktorat Samapta, ada juga peralatan yang diperuntukkan bagi personel di bidang Reserse Kriminal (Reskrim).

Diantaranya, 6 unit kendaraan bermotor dan kelengkapannya, 120 unit speaker komunikasi, 50 unit tactical voice commander, 465 set Kaporlap Reskrim, 2.530 unit jaket pelindung, 9.900 butir amunisi gas air mata, 1 set drone pemantau Samapta, serta 1 unit kendaraan taktis dalmas riot computer.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment