Berantas Kejahatan di Selat Malaka, Polda Riau Jalin Kerja Sama dengan Kepolisian Malaysia

17 May 2023 - 11:30 WIB
Foto: Riauterkini

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Dalam rangka memberantas peredaran narkoba serta aktivitas ilegal, Polda Riau dan jajaran terus menjalin kerja sama dengan instansi terkait lainnya, salah satunya yaitu menjalin kerja sama dengan polisi Malaysia. Polda Riau menjalin kerja sama dengan polisi Malaysia setelah Kapolda Riau, Irjen. Pol. Drs. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Polis Kontinjen Melaka.

"Saya sangat antusias dengan kerja sama ini. Polda Riau akan semakin maksimal mencegah dan memberantas peredaran narkoba, pemberantasan TPPO/Imigran gelap dan penyelundupan barang-barang illegal," jelas Kapolda Riau, Selasa (16/5/23).

Baca Juga: Kapolda DIY Hadiri Kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional

Kapolda mengungkapkan bahwa pemberantasan kejahatan tidak dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, semua pihak terkait diajak bergandengan tangan melakukan pemberantasan mulai dari hulu hingga ke hilir. Kerja sama ini juga sejalan dengan komitmen para pemimpin negara ASEAN ke 42 di Labuan Baju.

"Khususnya pemberantasan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Semangat ini sejalan dengan komitmen para pemimpin negara ASEAN ke 42 di Labuan Bajo yang berlangsung 6-11 Mei 2023," jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu pun juga turut mengundang Polis Kontinjen Melaka untuk hadir ke Pekanbaru. Hal tersebut agar keduanya dapat menjalin kerjasama dan melihat dari segala aspek.

"Saya juga mengundang Polis Kontinjen Melaka untuk hadir di Pekanbaru dan terus menjalin kerja sama. Ini sekaligus dapat melihat semua potensi Provinsi Riau dari segala aspek," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment