Batalyon C Pelopor Brimob Sumut Rutin Latihan PBB Bersenjata

15 June 2024 - 11:02 WIB
www.tribratanews.com - Tapanuli Selatan. Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut tingkatkan kemampuan melalui latihan PBB dengan menggunakan Senjata, bertempat di Lapangan Apel Batalyon C Sipirok, Senin(14/6/21). Bertindak sebagai Koordinator Latihan Danton 3 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Ipda M.Rifai Siregar, S.H. dan diikuti oleh seluruh Personel.

Materi yang dilatihkan antara lain gerakan di tempat dan gerakan berpindah tempat dengan menggunakan Senjata Api, serta pengamanan senjata meliputi kosongkan Senjata, periksa Kamar,lepas magazine,dan pasang sangkur serta lepas Sangkur. Danyon C Pelopor Kompol Buala Zega,S.H.,M.H. mengatakan," Kegiatan ini dilaksanakan selesai pelaksanaan Apel dan rutin dilaksanakan setiap hari senin. Ia menambahkan, dengan rutin melaksanakan latihan maka kemampuan yang dimiliki personil akan semakin baik dan lebih terampil dalam pelaksanaan tugas”, imbuhnya.

PBB Bersenjata merupakan salah satu Latihan rutin yang dilaksanakan bagi seluruh personel Sat Brimob Polda Sumut. “Merupakan hal yang Mutlak bagi seluruh personel Polri untuk memiliki kemampuan PBB Bersenjata karena diperlukan kemahiran dalam menguasai senjata api baik dari segi keamanan maupun Penggunaan nya”, ujar Kompol Buala Zega.

“Untuk bisa mahir maka seluruh personel Brimob harus terus mempertajam kemampuan melalui latihan latihan dan mengikuti segala arahan dan teori yang disampaikan oleh instruktur”, pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment