Aparat Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Wapres di Manokwari

1 February 2023 - 11:40 WIB
Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Manokwari. Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., menjelaskan bahwa personel TNI dan Polri akan dikerahkan dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden, Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma'ruf Amin ke Manokwari. 

"Kami siap semuanya, polda, polres, dan polsek siap. Kodam dan jajarannya juga siap," jelas Kapolda Papua Barat dilansir dari Antaranews.com, Selasa (31/1/23).

Baca juga : Polri Ciptakan Super App Presisi, seperti 'Kantor Polisi' dalam Genggaman

Kapolda juga menambahkan bahwa TNI dan Polri telah menggelar rapat bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Manokwari dan pihak gereja terkait rencana kunjungan Wakil Presiden pada HUT ke-168 Pekabaran Injil di Tanah Papua. Rapat bersama tersebut turut membahas soal mekanisme perayaan serta mobilisasi ribuan warga menuju Pulau Mansinam untuk mengikuti perayaan HUT Pekabaran Injil. 

Saat ini, Polda Papua Barat juga terus berkoordinasi dengan Sekretariat Wakil Presiden untuk mengetahui informasi terbaru terkait rute kunjungan kerja Wakil Presiden di Papua Barat. 

(my/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment