Antisipasi Kemacetan Arus Balik Libur Panjang, Ditlantas Polda Metro Jaya Siapkan Skema Lalin

31 October 2020 - 12:05 WIB
www.tribratanews.com Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus balik libur panjang terjadi hari Sabtu (31/10/2020) dan Minggu (1/11/2020).


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah skema guna mengantisipasi kemacetan saat arus balik libur panjang.


"Kami akan berjaga tentu akan berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk memantau apakah sudah ada peningkatan jumlah arus yang masuk di Gerbang Tol Cikampek utama dan Tol Kalihurip Utama," terang Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (30/10/2020).


Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan, jika skema contra flow masih belum efektif mengurai kemacetan, pihaknya bakal menerapkan sistem one way.


"Kami juga sudah menyampaikan ke pihak pengelola jalan tol untuk menambahkan trider," terang Perwira Menengah Polda Metro Jaya.


Kombes Pol. Sambodo menuturkan jika kemacetan mengular hingga 1 Kilometer, Sambodo meminta agar tidak ada pembayaran jalan tol.


"Bisa saja kami kemudian berkoordinasi untuk di los supaya tidak ada pembayaran, yang penting masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan aman lancar dan selamat dan yang paling penting sehat," tutup lulusan Akabri Tahun 1994.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment