Antisipasi Karhutla, Polda Sumsel Jalin Sinergisitas dengan Instansi Terkait Melalui Latihan Bersama

23 February 2023 - 18:40 WIB
Dokumentasi Polda Sumsel

Tribratanews.tribratanews.com - OKI. Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., diwakili Dir Samapta Polda Sumsel, Kombes. Pol. Budi Mulyanto, S.I.K., M.H., melaksanakan peninjauan dan pelatihan penanggulangan Karhutla tahun 2023 di wilayah Provinsi Sumsel bertempat di PT. OKI Pulp Paper di Sungai Baung, Ogan Komering Ilir, Rabu (22/2/23).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Dir samapta Polda Sumsel. Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Drs. Supriadi, M.M., menyampaikan, bahwa sinergisitas diperlukan dalam penanganan karhutla, khususnya di Provinsi Sumsel.

Baca juga : Musim Kemarau, Polda Riau Antisipasi Ancaman Karhutla

"Latihan bersama yang kita gelar ini diharapkan bisa menjadi bekal antisipasi dalam penanganan karhutla yang diprediksi oleh BMKG bahwa musim kemarau 2023 lebih kering dibandingkan tiga tahun terakhir," ungkap Kabid Humas Polda Sumsel.

"Hal itu dikarenakan kondisi "La Nina" selama tiga tahun, sejak 2020 hingga 2022 yang berdampak pada iklim basah intensitasnya mulai melemah," jelas Kabid Humas Polda Sumsel.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment