Antisipasi Balap Liar dan Kanalpot Bising, Ditlantas Polda Metro Jaya Rekayasa Arus Lalin

7 March 2024 - 13:51 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Menghindari aksi balap liar yang menggunakan kanalpot bising yang melintasi kawasan Medan Merdeka Utara dan Medan Merdeka Selatan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus kawasan lalu lintas tersebut.

Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan bahwa ini merupakan upaya filterisasi dan penutupan kawasan Monas dari sepeda motor yang knalpot bising dan kebut-kebutan atau balapan liar di seputar Monas, Minggu (07/03/2021).

Dirlantas Polda Metro Jaya berharap, pengendara sepeda motor yang melintas di sana tidak gunakan knalpot bising dikarenakan knalpot bising itu sangat mengganggu warga dan juga pengendara lain yang melintas di sana.

Untuk antisipasi hal itu, pihaknya menyiagakan 50 personel anggota Lalu Lintas untuk menindak pengendara knalpot bising. Kemudian juga, cara itu untuk mencegah kecelakaan lalu lintas karena kebut-kebutan.

"Gunakan knalpot standar, jangan sampe mengganggu orang lain serta patuhi batas kecepatan dan tidak berbalapan karena sangat beresiko terjadinya laka lantas," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Penutupan itu dilakukan pada hari Sabtu pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB dan Minggu pukul 00.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Adapun rekayasa lalu lintas di sana sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda (kecuali TransJakar ta)

2. Jalan Veteran III ditutup total

3. Depan Pertamina mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara dilakukan selektif prioritas

4. Bundaran Patung Kuda ke arah Jalan Medan Merdeka Barat dilakukan selektif prioritas.

Share this post

Sign in to leave a comment