Angka Pengendara Motor Lawan Arah Alami Penurunan Selama Ops Zebra Jaya

23 September 2023 - 08:00 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., mengklaim angka pelanggaran dari pengendara motor yang melawan arah menurun saat Operasi Zebra Jaya 2023.

“Alhamdulillah agak menurun. Mudah-mudahan ini bisa seterusnya, bukan hanya saat Operasi Zebra dilakukan,” ungkap Dirlantas Polda Metro, dikutip dari PMJNews, Jumat (22/9/23).

Kombes Pol Latif Usman juga menjelaskan pihaknya menempatkan personelnya di sejumlah titik yang rawan pelanggaran melawan arah.

Baca Juga:  Menkominfo : TikTok Sudah Kantongi Izin Bisnis E-Commerce dari Kemendag

Salah satu titik rawan yaitu di Jalan Raya Lenteng Agung yang sempat terjadi kecelakaan 7 pemotor lawan arah menabrak truk. “Sehingga beberapa tempat seperti di Lenteng Agung kita tidak berada di tempat (pelanggaran), tapi berada di depan sehingga orang tidak melawan arus,” tambahnya.

Disisi lain pihak Lantas Ops Zebra Jaya juga gencar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Diharapkan 3 sasaran khususnya dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, ketertiban lalu lintas dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas betul-betul sampai akhir operasi nanti bisa kita laksanakan di jajaran Polda Metro Jaya,”  tutupnya.n nn

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment