3 Wisatawan Asing Tertelan Ombak Pantai Nunggalan Bali, 1 Tewas

13 June 2023 - 12:30 WIB
Foto: Bali.iNews.id

Tribratanews.tribratanews.com - Bali. Tiga wisatawan asing digulung ombak di Pantai Nunggalan, Kuta Selatan, Bali, Minggu (11/6/23) sore. Satu orang wisatawan tewas dalam peristiwa nahas tersebut. Diketahui, korban tersebut merupakan warga asing yang berasal dari Spanyol dengan inisial ATA (36). Sementara, dua wisatawan yang selamat yaitu FVL (32) asal Spanyol dan AAF (33) asal Jerman.

"Jenazah korban dievakuasi ke RS Prof IGNG Ngoerah Sanglah Denpasar," ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, I Wayan Suwena dilansir dari inews.id, Senin (12/6/23).

Baca Juga:  Polri Terjunkan Ribuan Personel Amankan FIFA Matchday Laga Indonesia Lawan Palestina

Diketahui, kejadian tersebut bermula saat ketiga wisatawan tersebut terseret arus saat berenang sekitar pukul 16.30 WITA. Wisatawan lain yang melihat segera menceburkan diri ke laut untuk menolong mereka.

Kemudian FVL dan AAF berhasil diselamatkan dan dibawa ke tepi pantai. Sedangkan, ATA hilang digulung ganasnya ombak. Beberapa lama kemudian, ATA ditemukan dalam kondisi tak sadar dan dibawa ke tepi pantai. Namun, setelah diberikan nafas buatan, nyawanya tidak tertolong.

Kemudian, saat Basarnas tiba di lokasi dengan sembilan personel lalu memasukkan mayat korban ke kantong jenazah. Proses evakuasi sempat mengalami kesulitan karena bobot jenazah korban sangat berat. Jenazah ATA lalu dievakuasi melalui jalan setapak hingga sampai di atas sekitar pukul 21.25 WITA. Jenazah korban lalu dimasukkan ke ambulans dan dibawa ke rumah sakit.

(as/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment