3.326 Personel Gabungan Siap Amankan operasi Lilin Krakatau 2023

13 December 2023 - 13:00 WIB
NewsAnalis

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Sebanyak 3.326 personel Polisi-TNI dan stakeholder terkait siap amankan operasi Lilin Krakatau 2023 yang akan berlangsung 12 hari pada hari Jumat (22/12/2023) sampai dengan hari Selasa (2/1/24).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.I.K., M.Si., menjelaskan Polda Lampung akan mengerahkan 1.830 personel dalam Operasi Lilin Krakatau 2023.

"Sementara TNI, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait sebanyak 1.496 orang," jelasnya, dilansir dari tribunnews, Selasa (12/12/23).
Baca Juga: Inovasi Pusinafis Polri, Aplikasi AK23 Permudah Layanan Sidik Jari dengan Digital

Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.I.K., M.Si., menambahkan pihaknya menyediakan jumlah pos sebanyak 60 pos.

"Terdiri dari 44 pos pengamanan (pos pam), 21 pos pelayanan (pos yan) dan satu pos terpadu yang berada di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan," tambahnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru. Dan jika ingin berpergian menggunakan kendaraan, maka diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik. Termasuk dengan kondisi kendaraan serta juga fisik jangan lupa dipersiapkan.

"Kalau sudah lelah maka diharapkan dipersilakan istirahat di pos yang sudah di persiapan," ungkapnya.

Polda Lampung akan mendirikan pos pengamanan di kawasan-kawasan yang dijaga oleh kepolisian, TNI, pemerintah daerah dan stakeholder.

Posko akan didirikan pada titik-titik keramaian seperti gereja. Kemudian objek wisata, objek pergantian malam tahun baru. Hingga pusat perbelanjaan dan hotel.

Polda Lampung akan mempersiapkan pos pelayanan dan juga pos pengamanan yang tersebar di wilayah Lampung.

"Kami mendirikan pos pam dan pos yan ini berfungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment