2.959 Personel Dikerahkan Polda Jatim Amankan Piala AFF U-19

17 July 2024 - 18:30 WIB
Humas Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Jawa Timur menyiagakan 2.959 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan turnamen Piala AFF U-19 2024 di Surabaya pada 17-29 Juli 2024.

"Gelar pasukan ini dalam rangka memastikan kesiapan kita mengamankan dan mengawal penyelenggaraan Piala AFF U-19 di Surabaya," ujar Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., Rabu (17/7/24).

Baca Juga: Daftar Tim yang Lolos Kualifikasi Liga Champions Babak Kedua 2024/2025

Mudah-mudahan dengan jumlah pasukan itu kita bisa meng-cover semua tempat yang digunakan dalam rangkaian pagelaran Piala AFF ini ada akomodasi dan juga rute yang akan dilalui. Ada dua stadion yang akan diamankan yaitu Gelora 10 November Tambaksari dan Gelora Bung Tomo (GBT).

"Ini gelaran Internasional yang standar FIFA harus kita pegang teguh, aturan yang sudah disepakati bersama, mudah mudahan bisa mengamankan, mengawal sampai sukses," jelas Kapolda Jatim.

Karena ini banyak orang asing, kita taruh sekuriti officer sebagai LO, manakala di luar jadwal latihan atau pertandingan, para peserta ini ingin berkunjung ke daerah wisata atau tempat keramaian lain itu bisa kita kawal dan pastikan keamanan perjalanannya mudah-mudahan mereka nyaman.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment