Sekjen PBB Dukung Penuh Penyelenggaraan KTT G20 di Bali

28 October 2022 - 17:47 WIB
Foto : (pmjnews.com)

www.tribratanews.com - Jakarta. Sekjen PBB Antonio Guterres mendukung penuh penyelenggaraan KTT G20 di bawah Presidensi Indonesia. Untuk itu, PBB mengapresiasi langkah Indonesia dalam memimpin forum negara-negara G20 untuk menjawab tantangan global yang kian kompleks.

"PBB bersolidaritas penuh dan mendukung kepemimpinan Presidensi G20 di Bali. Ini merupakan sebuah pencapaian diplomatik yang luar biasa di tengah kondisi global saat ini," jelas Sekjen Guterres saat melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kota New York, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (26/10/22), seperti dikutip dari pmjnews.com, Jumat (28/10/22).

Baca Juga : Ini Pesan PM Palestina kepada Presiden Jokowi di KTT G20

Perlu diketahui, tema besar penyelenggaraan G20 kali ini mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” yang bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi dunia pasca pandemi Covid-19. Nantinya, sebagai Presidensi G20, Indonesia mengawal tiga isu prioritas utama yang memerlukan kolaborasi global. Yaitu, mengenai arsitektur kesehatan global, transisi energi berkelanjutan, serta transformasi digital dan ekonomi.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment