Polisi Thailand Sita Aset Crazy Rich Asal China

12 December 2022 - 13:19 WIB
Foto : scmp.com

Tribratanews.tribratanews.com - Kepolisian Thailand menetapkan gangster asal China super kaya yang menjadikan Negeri Gajah Putih tersebut sebagai 'rumah'. Gangster China tersebut terungkap Oktober lalu, saat Kepolisian Thailand lakukan operasi anti narkoba.

Dilansir dari scmp.com, pada Minggu (11/12/22) jet pribadi, supercar, obat-obatan terlarang, dan rumah-rumah mewah adalah sebagian kekayaan milik sang gangster yang telah disita polisi.

Baca juga : Jerman Tangkap 25 Orang Kelompok Sayap Kanan yang Diduga Akan Lakukan Makar

Pada saat operasi tersebut Polisi menemukan “sarang” kehidupan malam ilegal yang sangat besar tersembunyi di balik tempat cuci mobil di Sathorn Bangkok. Tempat tersebut melayani pelanggan China yang ingin berpesta sepanjang malam saat berada di Thailand.

Penggerebekan juga dilakukan Kepolisian di sebuah resort di Pattaya dan menemukan ada hubungan dengan sarang dunia malam sebelumnya. Tak hanya itu, para penjahat ini pun diketahui memiliki jaringan dengan pihak berwenang.

Adapun aset yang diperoleh gangster dari bisnis dunia malam ilegal tersebut sangat menakjubkan. Rumah besar senilai US$5,7 juta, mobil super (supercar), uang tunai jutaan dolar AS, serta metamfetamin yang disembunyikan di dalam kondominium mewah di beberapa tempat.

Setidaknya ada lima tersangka geng China yang ditetapkan dalam kasus ini. Termasuk mereka yang menjalankan bisnis pembuatan visa pelajar dan identitas palsu Thailand. Pemimpin geng ditangkap pada awal November lalu bahkan memilik mobil kedutaan China palsu dan sepeda motor pangawalan Polisi.

Kasus ini begitu besar di Thailand dan menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat tentang bagaimana caranya sarang kejahatan asing bisa dengan bebas berjalan di negaranya. Sampai saat ini, Polisi masih melakukan penelusuran mengenai jaringan kasus ini.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment