Korban Tewas Gempa di Turki-Suriah Capai 1.800 Orang

7 February 2023 - 11:00 WIB
cnnindonesia.com

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Korban yang tewas akibat gempa dahsyat di Turki hingga Suriah kini mencapai 1.824 orang di beberapa kota wilayah tengah dan selatan negara itu.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Turki (AFAD) menyebutkan jumlah korban tewas di negara itu mencapai 1.014 orang dan korban luka-luka tembus 7.003 orang.

Baca juga : Tiga WNI Jadi Korban Luka-Luka Akibat Gempa di Turki

Sementara itu, total korban tewas di Suriah mencapai 430 orang. Kebanyakan korban meninggal dunia berasal dari wilayah di Aleppo, Hama, Latakia, dan Tartus. Tim penyelamat Suriah juga melaporkan sekitar 380 orang dilaporkan tewas di wilayah Suriah yang dikuasai oposisi pemerintah di Timur Laut negara tersebut.

Salah satu saksi mata mengatakan gempa susulan masih terasa beberapa jam setelah gempa. Foto-foto juga muncul menunjukkan bencana setelah gempa, dengan seluruh bangunan runtuh dan mobil terguling seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Senin (6/2/23).

Hingga kini, tim penyelamat bekerja menyusuri puing-puing infrastruktur yang ambruk untuk mencari korban selamat. Di sisi lain, pelabuhan Iskenderun di Turki Selatan dan beberapa landasan pacu bandara telah rusak.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment