6 Orang Tewas Karena Banjir dan Tanah Longsor di Jepang

11 July 2023 - 18:00 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Badan Meteorologi Jepang menurunkan peringatan khusus untuk hujan lebat, namun Tokyo tetap waspada terhadap tanah longsor.

Enam orang tewas akibat hujan deras di Kyushu, dengan banjir dan tanah longsor. Kota Kurume mengalami tanah longsor, menewaskan satu orang dan 10 orang terjebak. Sedangkan di Kota Kurume, Fukuoka, terjadi tanah longsor yang menewaskan seorang lansia berusia 70-an dan menyebabkan 10 orang terjebak.

Baca Juga:  Kasus Perundungan yang Viral di Johar Baru, Dimediasi Polisi

“Pemerintah kota masih melakukan pemeriksaan terhadap korban. Kami menerima informasi tentang tiga korban tewas, tiga kematian lainnya berpotensi terkait dengan bencana, tiga hilang, dan dua luka ringan,” ungkap Kepala Sekretaris Kabinet, Hirokazu Matsuno, Selasa (11/7/23).

Sementara itu, di Kota Hirokawa, Fukuoka, seorang pria lansia ditemukan tewas di dalam kendaraannya yang terendam banjir di saluran irigasi. Hujan di wilayah tersebut mulai mereda pada Senin (10/7) sore, dilansir dari cnnindonesia.

Saat ini, kantor Perdana Menteri Jepang telah membentuk gugus tugas khusus untuk mengkoordinasikan tanggapan terhadap hujan lebat.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment