5 Penumpang Kapal Selam Wisata Titanic Dinyatakan Tewas

23 June 2023 - 10:00 WIB
Foto: CNN News

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. OceanGate Expeditions menyatakan seluruh penumpang kapal selam wisata Titanic tewas. Pernyataan tersebut perusahaan yang menjalankan pelayaran tersebut, setelah penemuan beberapa puing bagian kapal.

Diduga kapal yang membawa lima orang tersebut meledak akibat tekanan air di dalam laut. "Kami sekarang percaya bahwa CEO kami, Stockton Rush, Shahzada Dawood dan putranya Suleman Dawood, Hamish Harding, dan Paul-Henri Nargeolet, sayangnya telah hilang," demikian pernyataan OceanGate dikutip RRI, Jumat (23/6/23).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Cabut Status Pandemi COVID-19 di Indonesia

Direktur Operasi Pemulihan dan Rekayasa Laut Angkatan Laut Amerika Serikat, Paul Hankins mengatakan, tim pencarian menemukan lima potongan besar puing-puing yang diidentifikasi berasal dari kapal selam Titan. Menurut dia, moncong kapal yang terletak di luar lambung tekanan adalah potongan pertama yang ditemukan.

Kemudian mereka menemukan puing-puing besar yang merupakan bagian belakang dari lambung kapal. Tim pencarian juga menemukan medan puing-puing kedua yang lebih kecil, di dalam medan puing-puing pertama, di mana bagian ujung lambung tekanan yang lain berada.

"Kami terus memetakan medan puing-puing. Dan seperti yang dikatakan oleh laksamana, kami akan melakukan yang terbaik untuk memetakan sepenuhnya apa yang ada di sana," terang Hankins.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment